Luangkan Waktumu membaca ini sejenak ! Umur Orang Tuamu, belum Tentu Lebih Panjang

Luangkan Waktumu membaca ini sejenak ! Umur Orang Tuamu, belum Tentu Lebih Panjang

Berlangganan ArtiKisah.com


ORANG tua adalah salahsatu nikmat terbesar yang Allah karuniakan pada kita. Merekalah tempat kita meraih surga. Bahkan dalam sebuah haditsnya Rasulullah mengatakan bahwa salahsatu hal yang paling dicintai Allah adalah berbuat baik pada kedua orang tua. Ini menunjukan bahwa berbuat baik pada orang tua adalah hal yang sangat penting untuk kita lakukan.

Sebagai anak, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk berbuat baik kepada mereka. Tapi sayang, banyak dari kita yang menghabiskan waktunya dengan kesibukan-kesibukan di luar rumah, hingga kita tidak pernah tahu bagaimana kondisi orang tua kita sebenarnya.

Saudaraku,

Setiap dari kita telah Allah anugrahi waktunya masing-masing. Kita diberikan keleluasan untuk menghabiskan waktu yang kita punya dalam hal apapun. Namun, yang perlu kita ingat adalah waktu yang kita punya saat ini akan habis, cepat atau lambat. Dan kelak, Allah akan pertanyakan apa yang telah kita lakukan dengan waktu yang kita punya saat ini. Termasuk waktu kita dengan orang tua kita.

Kita tidak pernah tahu, kapan waktu kita habis dan harus dipertanggungjawabkan dihadapan-Nya. Bisa jadi, waktu kita akan habis sebelum kita membahagiakan orang tua kita. Kita tidak pernah tahu, siapakah yang lebih dulu habis waktunya di dunia ini, kita ataukah kedua orang tua kita. Karena umur orang tua kita, belum tentu lebih panjang dari waktu sibuk kita.

Saudaraku,

Sebelum semuanya tersesali. Sebelum waktu kita di dunia Allah berhentikan. Dan sebelum Allah pertanyakan, apa yang sudah kita lakukan terhadap orang tua kita? kita masih punya kesempatan untuk membuat mereka bahagia, bukan nanti tapi saat ini juga. Bukan menunggu waktu luangmu, tapi luangkan waktumu untuk mereka. Mereka, yang telah bersusah payah mendidik kita hingga menjadi manusia yang seutuhnya. Tapi sayang, kita selalu merasa sibuk dan tak punya waktu untuk membahagiakan mereka.
Suka Artikel ?

Posting Komentar