SUNGGUH LUAR BIASA !!TERNYATA KOLESTEROL JAHAT MAMPU DI LARUTKAN OLEH WORTEL DAN ALPUKAT ,BEGINI CARA MENGKONSUMSINYA

SUNGGUH LUAR BIASA !!TERNYATA KOLESTEROL JAHAT MAMPU DI LARUTKAN OLEH WORTEL DAN ALPUKAT ,BEGINI CARA MENGKONSUMSINYA

Berlangganan ArtiKisah.com
Cholesterol jahat selama ini memainkan peranan yang penting untuk menyumbatkan pembuluh darah. Akibat penyempitan pembuluh darah itu, seorang dapat secara mendadak terkena stroke atau jantung koroner. Periksa diri bila tubuh mulai terasa pegal-pegal atau kesemutan karena itu dapat menjadi awal ada penyempitan pembuluh darah.


Pakar kesehatan, Dr Handrawan Nadesul dalam seminar kesehatan di Hotel Sahid Jaya Makassar mengemukakan, upaya mengikis cholesterol jahat tidak harus dengan obat-obatan moderen. Karena buah serta sayuran yang telah tidak asing lagi untuk keluarga Indonesia, yakni wortel serta alpukat ternyata memiliki khasiat yang dapat menggelontorkan cholesterol jahat dari dalam tubuh.
Menurut dokter yang sudah menerbitkan beragam buku kesehatan, tanaman obat terbukti bisa turunkan kadar cholesterol maupun trigliserid alpukat menolong sistem stabilisasi plak yang telah terbentuk, hingga tidak mudah pecah. Alpukat juga kaya serat serta asam lemak tidak jenuh tunggal. Kandungan ini dapat turunkan kadar trigliserid serta cholesterol darah yang tinggi.
” Wortel juga dapat menghadang laju cholesterol darah. Tanaman ini mengandung alkaloid, flavonoid, protein, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, belerang, vitamin A, B, C serta D, juga betakaroten serta asam lemak tidak jenuh ganda. Vitamin C pada tanaman ini berkhasiaat sebagai antioksidan yang melindungi cholesterol LDL dari sistem oksidasi, ” terangnya.
Selain itu kata Dr Handrawan, buah belimbing manis, juga mengandung protein, lemak, kalsium, foffor, besi serta vitamin A, B serta C. Buah ini berkhasiat juga sebagai antiinflamasi, peluruh kencing (diuretik) serta peluruh air liur (sialagoga).
Berikut resep yang ditawarkan Dr Handarawan pada pasien kelesterol yang secara impiris turun-temurun bisa menurunkan kadar cholesterol :
1. Alpukat
Bahan : 1/2 – 2 buah alpukat matang.
Penggunaan : buah alpukat dimakan demikian saja sebagai buah. Lakukan sehari-hari.
2. Wortel
Bahan : 5 buah wortel fresh ukuran sedang.
Pemakaian : wortel dicuci bersih, lalu diblender atau diparut, lalu diperas serta disaring. Minum airnya sekaligus, lakukan setiap hari.
3. Jamur lingzhi
Bahan : 10 gr jamur lingzhi.
Pemakaian : jamur lingzhi dipotong-otong seperlunya. Rebus dengan 3 gelas air bersih sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin, airnya diminum sekaligus.
4. Rumput laut
Bahan : 30 gr rumput laut kering
Penggunaan : rumput laut digiling jadi bubuk. Masukkan ke dalam cangkir, lalu seduh dengan air mendidih. Minum air itu setiap hari.
5. Belimbing manis
Bahan : 2 buah belimbing manis besar.
Penggunaan : buah belimbing dikonsumsi setelah makan pagi serta makan malam, masing-masing 1 buah.
6. Asam
Bahan : 12 gr daun asam fresh. Penggunaan : daun asam dicuci bersih, lalu didihkan dengan air 1 gelas selama 15 menit. Setelah dingin, air disaring lalu diminum sekalian. Lakukan 2 kali satu hari.
7. Bawang merah
Bahan : 20 gr bawang merah fresh.
Penggunaan : Bawang merah diiris tipis-tipis, dikonsumsi bersama nasi.
Lakukan 3 kali sehari dengan ukuran yang sama.
8. Bawang putih
Bahan : 1-2 siung bawang putih.
Penggunaan : bawang putih diiris tipis-tipis atau dipipiskan serta di buat bulatan kecil. Lalu ditelan. Lakukan 2 kali satu hari.
9. Temulawak
Bahan : 3 jari rimpang temulawak fresh.
Penggunaan : Rimpang temulawak dikupas kulitnya, lalu diparut, tambahkan 3/4 cangkir air panas serta biarlah mengendap. Sesudah dingin, endapannya dibuang, airnya diminum. Lakukan setiap hari.
10. Buncis
Bahan : 30 gr buncis fresh.
Penggunaan : buncis dicuci bersih, lalu rebus. Setelah agak layu, buncis diangkat. Rebusan buncis ini dikonsumsi bersama nasi.
11. Buah murbei
Bahan : 10 gr daun murbei fresh.
Penggunaan : Duan dicuci, lalu di rebus dalam 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas, Setelah dingin, disaring serta diminum. Lakukan setiap hari.
12. Seledri
Bahan : 30 gr akar seledri fresh.
Penggunaan : Akar seledri dicuci bersih, lalu di rebus dengan 2 gelas air bersih sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin, air disaring, minum sekaligus.
13. Daun sirih
Bahan : 15 lembar daun sirih fresh.
Pemakaian : Daun dicuci bersih, lali di rebus dalam 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin, air disaring serta diminum sekalian. Lakukan setiap hari.
Selamat coba,


JANGAN RAGU UNTUK MEMBAGIKAN ARTIKEL INI ,SEMOGA BERMANFAAT UNTUK SAUDARA KITA DI LUAR SANA, AMIN
Suka Artikel ?

Posting Komentar